Deklarasi Pemilu Damai, UNU Kalsel Tolak Penggunaan Kampus untuk Politik Praktis

BIDIK NEWS
Kamis, 08 Februari 2024, Februari 08, 2024 WIB Last Updated 2024-02-08T15:06:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Gambut Kab. Banjar – Civitas Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Selatan mengeluarkan pernyataan sikap menuju Pemilu Damai, menegaskan penolakan terhadap penggunaan kampus untuk politik praktis.


Dalam deklarasinya, UNU Kalimantan Selatan juga menyatakan dukungan untuk pelaksanaan pemilu yang aman dan damai.


Plt. Rektor III UNU Kalsel, Muhammad Yusuf, S.E., M.M. menyatakan ajakan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk menyukseskan pemilu 2024 dengan damai.


“Kami mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk menyukseskan pemilu 2024 dengan aman dan damai, kami menolak segala bentuk upaya provokasi dan penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang dapat menciderai pesta demokrasi,” ungkapnya dalam pernyataan sikap yang diterima Rabu (7/2/2024).


Selain itu dalam deklarasi yang diselenggarakan di Kampus UNU Kalsel, Jalan A.Yani Km. 12,5 Kab. Banjar tersebut Civitas UNU Kalsel juga menyampaikan bahwa kampus bukan tempat untuk memecah belah bangsa, namun tempat edukasi.


“Kampus adalah tempat pendidikan, bukan tempat untuk memecah belah bangsa, kampus tempat edukasi anak bangsa guna terciptanya pemilu yang aman dan damai, maka kami menolak kampus di manfaatkan sebagai sarana kegiatan politik praktis. Kami bersama seluruh elemen masyarakat snenaitasa menjaga nilai kebhinekaan demi tegaknya NKRI,” tutupnya.(tim)

Komentar

Tampilkan