Wakapolda Kalsel Lantik Ratusan Bintara PolrI,Selalu jadi Pengayom Masyarakat

BIDIK NEWS
Kamis, 06 Juli 2023, Juli 06, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T06:18:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

                                                        Bidiknews.com

Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.I.K., S.H., M.H., dengan bangga melantik 267 Bintara Polri Angkatan 48. Upacara pelantikan berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel yang terletak di Banjarbaru, Kamis (06/07/2023) pukul 08.00 Wita.

Pelantikan ratusan Bintara Polri Gel. I TA. 2023 itu ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan pangkat oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha. Selain itu, juga dilakukan pengalungan mendali, serta penyerahan ijazah dan piagam penghargaan kepada 3 (tiga) Bintara berprestasi yakni Bripda Ali Mashuda, Bripda Faisal dan Bripda Hafis Ansyari.

Pada kesempatannya Wakapolda Kalsel mengatakan dengan dilantiknya ratusan Bintara Polri Gel. I TA. 2023 ini, dapat terpenuhinya jumlah personel Kepolisian diwilayah Kalimantan Selatan, dan dapat meningkatkan pelayanan publik. Selain itu, pelantikan ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah Pejabat Daerah Kalimantan Selatan, Wakapolda Brigjen Pol Rosyanto Yudha memberikan pengarahan kepada para Bintara Polri yang baru dilantik. Dalam arahannya, Wakapolda menyampaikan harapannya agar para Bintara Polri mampu melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, profesionalisme, dan integritas.

"Saya mengucapkan selamat kepada para Bintara Polri yang baru dilantik hari ini. Tugas dan tanggung jawab yang kalian emban tidaklah ringan. Saya berharap kalian mampu menjadi contoh yang baik dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Jadilah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," ujar Wakapolda Kalsel.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha berpesan pentingnya disiplin, loyalitas, dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Ia menekankan bahwa kepolisian harus selalu berada di sisi masyarakat, siap memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik.

Pelantikan ini merupakan momen yang bersejarah bagi para Bintara Polri yang dilantik, karena mereka akan memulai perjalanan karier mereka sebagai penjaga keamanan dan penegak hukum di masyarakat. Mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Selatan.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Polri semakin kuat dan mampu menjalankan tugasnya dalam melindungi masyarakat, menjaga keamanan, dan menegakkan hukum di Kalimantan Selatan.

Dalam pelantikan tersebut, juga disemarakkan dengan peragaan/atraksi oleh para Bintara Polri yang baru dilantik diantaranya, Defile, Atraksi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, dan diakhiri dengan penampilan Barongsai.







Komentar

Tampilkan